Bagaimana Caranya Menyemir Sepatu Agar tampak Mengkilap

Diposting oleh djopie on Sabtu, 08 Agustus 2015

Sepatu adalah salah satu benda yang sering kita pakai, baik untuk sekolah maupun bekerja. Seiring tuntutan jaman kita di tuntut untuk mengenakan sepatu dalam aktifitas sehari - hari. Fungsi dari sepatu pun sangat beragam, ada yang di fungsikan untuk aksesoris, pelindung tubuh, dan yang lainya. Selain itu produk sepatu juga beragam motif dan bahan bakunya, baik yang terbuat dari bahan plastik, kulit, dan yang lainya.
Bagaimana Caranya Menyemir Sepatu Agar Mengkilap
Semakin banyaknya industri sepatu yang berkembang, semakin mudah kita dapat membelinya. Untuk membeli sepatu, banyak kita jumpai dari pasar tradisional, penjaja daganan di pinggir jalan maupun di toko dan swalayan. Bahkan untuk era sekarang sepatu sangat mendominasi di mal. Dan harga sepatu pun sangatlah beragam baik dari harga yang murah sampai yang mahal.
Layaknya benda - benda yang kita miliki, sepatu juga harus di beri perawatan khusus untguk menjaga kebersihan maupun keawetanya. Khususnya untuk bahan sepatu yang berbahan dasar kulit atau semi plastik dalam perawatanya kita harus menyemir sepatu tersebut minimal 3 kali dalam seminggu. Tergantung dari frekuensi atau keseringan kita menggunakan sepatu tersebut.
Lalu Bagaimana caranya menyemir sepatu yang benar ? mari kita lakukan bersama - sama.


Semir Sepatu
  1. Langkah yang pertama adalah bersihkan dahulu permukaan sepatu dengan kain kering dan bersih, gosok perlahan - lahan hingga kotoran yang menempel hilang.
  2. Ambil Semir sepatu sesuai yang anda punya dan juga sikat sepatu. setelah tutup semir di buka lalu oleskan bagian ujung sikat semir untuk mengambil semir sepatu, jangan terlalu banyak ketika mengambil semir.
  3. Gosokkan perlahan - lahan ke semua area sepatu dan lakukan penyikatan secara merata.
  4. Setelah proses penyikatan sepatu dianggap cukup, jemur sepatu di tempat yang terkena sinar matahari selama kurang lebih 5 - 10 menit.
  5. Ambil kembali sepatu dan lakukan ulang proses penyikatan sepatu, lakukan penyikatan dengan lebih cepat dan bertenaga sehingga sepatu tampak mengkilap.
  6. Penyemiran sepatu sudah selesai dan siap di gunakan untuk beraktifitas kembali.
Demikian Tips Bagaimana Caranya Menyemir Sepatu agar mengkilap dan Semoga Bermanfaat.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar